Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Diponegoro telah menyelenggarakan Workshop Penyusunan Manual Prosedur Percepatan Tesis bagi Mahasiswa MKM FKM UNDIP pada Jumat (25/11) di Ruang Samara Hotel Norman Semarang. Workhsop yang mengusung tema “Penyusunan Manual Prosedur Handling Manuscript Jurnal Manajemen Kesehatan Indonesia” ini menghadirkan Prof. Ir. Eko Sediyono, M.Kom sebagai narasumber serta dimoderatori oleh Sekretaris Prodi MKM Farid Agushybana, SKM., DEA., Ph.D.
Wakil Dekan I Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip Dr. Nurjazuli, S.KM, M.Kes. secara resmi membuka kegiatan workshop tersebut. Dr. Nurjazuli menyatakan bahwa kegiatan workshop hari ini dapat mengahasil suatu produk manual prosedur yang dapat diaplikasikan untuk mempercepat mahasiswa dalam Menyusun tesis sehingga dapat meningkat pencapaikan IKU program studi maupun fakultas.
Acara selanjutnya adalah diskusi dalam penyempurnaan manual pedoman akademik, pedoman penyusuan penulisan tesis, dan percepatan prodi MKM FKM Undip tesis, kemudian acara berikutnya dilanjutkan pemaparan oleh Prof Eko. Beliau menjelaskan tentang Handling dan Manual Prosedur Review Manuscript Jurnal Manajemen Kesehatan Indonesia. Selanjutnya acara diakhiri dengan penentuan jadwal finalisasi produk dari kegiatan workshop hari ini.
Kemudian acara ditutup oleh Ketua Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip Dr. Dra. Chriswardani Suryawati, M.Kes. Dr. Chriswardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada wakil dekan 1 FKM Undip, narasumber, serta para undangan atas kehadiran dan kelancaran acara hari ini. Beliau juga menyampaikan harapan semoga produk dari kegiatan hari ini dapat bermanfaat bagi program studi dan fakultas