SEMARANG – Sabtu, 09/06/2020 Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat, FKM UNDIP telah mengadakan kegiatan Dies Natalis Ke-21 dengan topik refleksi dua bulan penanggulangan covid-19 pengalaman tiga rumah sakit di kota semarang. Kegiatan tersebut diadakan secara daring menggunakan Zoom Meeting dan diikuti oleh sekitar 104 orang, yang terdiri dari mahasiswa S1, S3, S3 FKM, beberapa dosen FKM Undip dan peserta diluar Undip. Materi disampaikan oleh beberapa direktur rumah sakit yang ada di semarang dan Ketua PAP IAKMI dan Ketua PIPMARSI
Acara diawali dengan pembukaan oleh Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Undip Dr. Budiyono, SKM., M.Kes Beliau mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada para pembicara atas kesediaan dan kehadirannya sebgai narasumber dan selanjutnya beliau berharap materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi peserta webinar hari ini. Kemudian kegiatan dimoderatori oleh Ketua Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat FKM Dr. Dra. Chriswardani Suryawati, M.Kes.
Materi pertama disampaikan oleh dr. Agus Suryanto, SpPD-MARS, MH dengan judul Reviu Pelayanan Covid 19 Di Rsup Dr.Kariadi, kemudian materi kedua disampaikan oleh dr. SUSI HERAWATI, M.Kes dengan judul Manajemen Pelayanan Covid-19, kemudian materi ketiga disampaikan oleh Dr. E. Nindyawan Waluyo Adi, SpB, MKes dengan judul refleksi 3 bulan penanggulangan covid-19, materi terakhir disampaikan oleh Dr. Ede Surya Darmawan, SKM., MDM dengan judul Urgensi penguatan pelayanan rs dalam penanganan pandemic. Pada Sesi akhir acara kuliah, ditutup oleh Dr. Chriswardani, beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada narasumber karena materi yang disampaikan sangat bermanfaat tidak hanya pada mahasiswa program studi Magister Kesehatan Masyarakat namun juga bermanfaat bagi dosen dan mahasiswa lain.