Semarang. Selasa, 27 Desember 2022.
Dalam rangka pencapaian IKU-PTNBH Universitas Diponegoro pada indikator kerjasama dengan stakeholder institusi kesehatan untuk mendukung pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi, maka Program Studi Magister Kesehatan Masyarakat (MKM) Fakultas Kesehatan Masvarakat (FKM) Undip menjajaki kemungkinan kerjasama dengan RSWN Semarang.
Penjajakan dilakukan oleh pengelola Program Studi MKM melalui kunjungan ke RSWN pada tanggal 27 Desember 2022. Dalam kunjungan tersebut ditemui langsung oleh Direktur RSWN Semarang- dr Susi Herawati,MKes, Kabid Pelayanan Medis dan Penunjang Medis-dr Roosmalia Isdiani,MKM dan Kabid Perencanaan dan Informasi- Yunita Yudaningsih,SKM, MKes. Ketiganya merupakan alumni dari program studi Magister Ilmu Kesehatan Masyarakat ( saat ini berubah nama menjadi Magister Kesehatan Masyarakat).
Dalam pertemuan tersebut, pengelola MKM menyampaikan bentuk-bentuk kerjasama di bidang pendidikan, penelitian maupun pengabdian masyarakat yang melibatkan mahasiswa, dosen maupun staf dari RS. Hal tersebut mendapat tanggapan positif dari pihak RSWN, bahkan Direktur RSWN menyampaikan bahwa di RSWN merupakan RS Pendidikan dan sangat memungkinkan adanya kerjasama di bidang Tri Dharma tersebut. Pada akhir pertemuan direncanakan adanya tindaklanjut untuk mewujudkan bentuk kerjasama kedua belah pihak melalui Memorandum of Understanding ( MoU).